Rabu, 15 Desember 2010

4 Barang Kebutuhan Membuat Wanita Terlihat Jorok


Wanita kok jorok.. tapi memang barang-barang wanita ini bisa jadi sumber kotoran yang tidak terlihat.



Tas tangan
Bisa dibayangkan, tas tersebut sudah berapa kali kontak dengan permukaan yang tidak bersih. Serangga kecil, bakteri dan kotoran sangat mungkin menempel di bagian bawah tas. Keadaan ini diperparah lagi jika Anda suka menyimpan makanan dan minuman di dalam tas, karena itu akan membuat hewan-hewan kecil tertarik untuk mendekat.

Mobil
Sebuah studi di UK, yang dimuat oleh thesun, memeriksa 250 mobil dan menemukan hampir semua mobil memiliki bakteri 330.000 kali lebih banyak dari yang ada di dudukan toilet. Dari studi tersebut juga diketahui, dari jumlah pengemudi 250 mobil tersebut hanya sepertiganya yang rutin dua kali dalam setahun membersihkan bagian dalam mobilnya dengan vacuum cleaner. Sedangkan hanya 20 persen dari mereka yang setiap minggu merapikan bagian dalam mobilnya.

Make-up
Eeit.. bukan bahan kosmetik yang berbahaya yang ingin dibahas di sini, namun kebiasaan Anda dalam menggunakan make-up yang jadi masalah. Coba ingat, apa Anda suka meletakkan make-up sembarangan di dekat wastafel toilet?

Suka mencoba make-up teman-teman Anda? Tidak mencuci aplikator secara rutin, juga tidak mengganti yang sudah kotor? Ini semua kebiasaan yang membuat bakteri, jamur dan virus dengan mudah berdiam di aplikator dan akhirnya mengenai tubuh saat Anda menggunakannya. Bayangkan saja jika teman Anda terkena hepatitis misalnya, dan Anda mudah saja meminjam lipstik yang baru saja dipakainya.

Handphone
Kombinasi dari seringnya tersentuh tangan dan juga suhu hangat yang tercipta dari pemakaian handphone, menjadi lahan yang sangat subur bagi bakteri-bakteri yang umumnya ditemukan di kulit manusia". Apalagi jika Anda suka meletakkan handphone di sembarang tempat dan jarang cuci tangan. Bakteri-bakteri yang mungkin tumbuh ini di antaranya adalah Staphylococcus aureus yang bertanggung jawab atas tumbuhnya jerawat akut di wajah Anda, bahkan hingga timbul radang paru-paru dan meningitis. Wow.. menyeramkan juga ya..

0 komentar:

Poskan Komentar