Minggu, 19 Desember 2010

Burung Hantu Hilang, India Salahkan Harry Potter


NEW DELHI - Jumlah burung hantu di India terus berkurang dan Pemerintah India tahu pasti siapa penyebabnya. Mereka menyalahkan Harry Potter yang dianggap menghilangkan populasi burung hantu.

Menteri Lingkungan India Jairam Ramesh mengatakan, kegilaan warga India terhadap Harry Potter memicu pembelian burung hantu secara ilegal.


"Karena Harry Potter, sepertinya banyak warga kelas menengah atas yang memberi hadiah burung hantu kepada anaknya," ungkap Ramesh seperti dikutip BBC, Kamis (4/11/2010).

Sebuah kelompok konservasi alam Traffic mendesak pemerintah untuk segera mengambil langkah tegas atas trend yang sedang marak ini. Traffic juga meminta Pemerintah India untuk melindungi burung hantu yang akan dikorbankan pada upacara Hindu, Diwali.

Laporan ini ditulis oleh Traffic setelah mengetahui adanya penjualan burung hantu untuk memeriahkan pesta ulang tahun seorang bocah 10 tahun. Pesta ulang tahun tersebut bertemakan tokoh film Harry Potter.

sumber : http://international.okezone.com/read/2010/11/03/214/389557/214/burung-hantu-hilang-india-salahkan-harry-potter

0 komentar:

Poskan Komentar