Jumat, 17 Desember 2010

Dealer Mobil, Mau Cari Untung Malah Buntung


GUANGDONG - Inilah akibatnya memberikan keleluasaan kepada pelanggan. Bukannya mendapatkan untung, penjual mobil ini malah merugi. BMW seharga Rp722 juta hancur berantakan.

Istilah pembeli adalah raja tampaknya memang diterapkan oleh penjual mobil di China ini. Mereka memperkenankan seorang calon pembeli untuk mencoba mobil BMW seharga Rp722 juta.


Alhasil, calon pembeli ini malah menabrakkan mobil mewah BMW 330i tersebut ke sebuah tembok yang tertutup oleh tanaman dan bunga di Shenzhen, propinsi Guangdong, selatan China.

Dealer mobil tersebut merasa yakin bahwa calon pembelinya merupakan pengemudi yang berpengalaman, dilihat dari penampilannya.

"Ketika pelanggan terlihat ketertarikan yang besar pada sebuah mobil, memang hal yang wajar jika kami menawarkan mereka test drive untuk di cobanya di jalan," ujar juru bicara dealer Qi Yunhai, seperti dilansir Orange, Rabu (15/12/2010).

"Biasanya kami memberikan supir, dan juga penjualnya, tapi kami membiarkan pembeli untuk menyetir sendiri jika mereka bisa membuktikan bahwa mereka memiliki SIM yang berusia lebih dari dua tahun," lanjutnya.

"Pada kasus ini, pelanggan tersebut memiliki SIM yang berusia lebih dari dua tahun, tapi dia akhirnya mengaku baru beberapa bulan ini saja menyetir," lanjutnya.

Tidak ada yang cedera dalam insiden ini, dan untungnya mobil tersebut sudah diasuransikan. Namun, masih belum diketahui apakah dealer mobil ini akan menuntut ganti rugi kepada pelanggannya tersebut.

Sumber:http://international.okezone.com/read/2010/12/15/214/403652/dealer-mobil-mau-cari-untung-malah-buntung

0 komentar:

Poskan Komentar