Jumat, 17 Desember 2010

Mark Zuckerberg 'Person of The Year' Versi Time


CALIFORNIA - Tahun ini nampaknya menjadi tahunnya pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Pemuda berusia 26 tahun ini ditahbiskan sebagai orang yang berpengaruh di dunia tahun 2010 versi majalah Time.

Zuckerberg dipilih sebagai Time Person of the Year 2010 setelah menyingkirkan beberapa kandidat yang tak kalah berpengaruhnya, seperti Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan pendiri situs Whistleblower Julian Assange. Majalah kenamaan ini tentu memilih Zuckerberg atas beberapa pertimbangan.


Yang paling utama jelas dia adalah pendiri situs jejaring sosial paling fenomenal, Facebook. Tak sampai 10 tahun sejak diluncurkan, Facebook telah memiliki anggota lebih dari 500 juta akun. Tidak hanya menjadi situs pertemanan saja, Facebook juga dianggap mendorong pertumbuhan penggunaan internet dan menjadikan situs ini sebagai situs sosial.

Selain itu dengan total kekayaan yang diperkirakan mencapai USD6,9 miliar, tak salah bahwa Zuckerberg menjadi miliuner termuda sampai saat ini. Pemuda kelahiran 14 Mei 1984 tersebut juga masuk dalam daftar 35 orang terkaya di dunia, namun dia menjadi satu-satunya miliuner yang paling muda.

Kendati mempunyai uang yang berlimpah, tidak membuat Zuckerberg menjadi sombong. Buktinya dia tetap menjadi pribadi yang sederhana dan dermawan.

Baru-baru ini, Zuckerberg juga mendapat perhatian tahun ini karena menyumbang jutaan dolar untuk sekolah umum di New Jersey. Itu adalah sumbangan individu erbesar untuk satu sekolah setingkat kabupaten dalam sejarah negara itu.

Sumber:http://techno.okezone.com/read/2010/12/16/55/403958/mark-zuckerberg-person-of-the-year-versi-time

0 komentar:

Poskan Komentar