Kamis, 08 September 2011

Masa depan WARNET, apakah akan senasib dengan WARTEL?

Oke disimak lansung gan...
Spoiler for penampakan:

Quote:
Quote:
Perkembangan teknologi sekarang sangatlah pesat, secepat lajunya pesawat jet f-16. terang saja, setiap hari pasti ada saja yang update status di situs jejaring sosial seperti twitter, Facebook, Friendster, terutama kaskus yg sangat gw sayangi, ataupun yang lainnya. para pecinta inipun banyak cara melakukannya, mulai dari mengunjungi warnet, sampai mengupdate melalui perangkat yang ada di genggamannya, Handphone, ato beli modem buat dirumah, dll.
Spoiler for penampakan:


Quote:
Quote:
tentu Agan & Sista sekalian ingat saat wartel(waktu saya kecil) singkatan warung telepon, begitu boomingnya telepon-menelpon. hadirnya telepon menjadi awal cikal bakal pertumbuhan telekomunikasi. dan pada saat itu, banyak sekali yang berusaha untuk mendapatkan untung dari hadirnya telepon yaitu membuka WARTEL. ada sempat cerita, seseorang membangun WARTEL tidak sampai 1 tahun modalnya sudah kembali, bahkan bisa membeli mobil. lambat laun, teknologipun berkembang ditandai hadirnya telepon genggam. dan dengan lambat-laun pula WARTEL yg awalnya marak mulai sepi penggunanya, bahkan sampai bangkrut. ada diantara pengusaha WARTEL ini bermigrasi ke Counter2 HP yang menjual aksesoris bahkan pulsa HP. alhasil sekarang ini bahkan jarang kita melihat papan nama WARTEL, kasarnya WARTEL sudah expired.
Quote:
Quote:
dari fenomena WARTEL, kita beralih ke WARNET. sekitar tahun 2002-2003 booming internet mulai terasa (waktu itu saya mash SMP) ada diantara teman2 saya dulu menggunakan line telepon untuk berselancar ke dunia maya ini, sedangkan saya hanya bisa mendengar dan klak-klik kompi jadul saja, sebab dulu(bahkan sampe sekarang) tidak tw alasan kenapa bapak saya tidak mw memasang line telepon. sampai sekarang internet semakin “ngebut” saja di semua kalangan. baik mahasiswa, para profesiona muda, sampai ke masyarakat awam sekalipun. tidak jarang saat kuliah di jogja WARNET bertebaran dimana-mana. namun kita tidak bisa pungkiri, kemajuan perangkat bergerak seperti HP pun telah berubah fungsi, yang awalnya hanya bisa sekedar telepon dan SMS, sekarang bisa video call bahkan dengan mudah surfing ke dunia ke-2 yang disebut-sebut dunia maya ini. belum lagi banyak sekali tempat umum yang menyediakan Access ke internet menggunakan “hotspot” tanpa harus repot-repot ke warnet. ada lagi modem2 HSDPA yang marak di jual di pasaran. sehingga impact dari perkembangan perangkat bergerak ini dirasakan WARNET, dan membuat owner warnet harus pintar-pintar bagaimana caranya WARNET miliknya tidak sepi pelanggan. kita compare WARNET dan WARTEL, tidak jauh beda, mungkin hanyak waktunya WARNET lebih panjang. kita liat saja, aapakah kedepannya nasib WARNET seperti WARTEl….?
Spoiler for penampakan:

Spoiler for penampakan:

Spoiler for penampakan:

Quote:
Quote:
Tapi gan.. skrng dah bnyk bngt yg pake modem dirumah.., apalagi skrng HP cina dah kaya kacang goreng bertebaran dimana2, belum lagi wifi buat yg mau gratisan.. gw dulu sering bngt kewarnet tp skrng dah jarang.. kmaren2 pas gw kewarnet langganan gw.. sepiiiiiiiiiiiiiiiii bngt.. biasanya 20 kompi penuh keisi semua skrng paling cm 3-4 doang.. kasian jg temen gw yg jd OP.. gajinya diturunin kasian.. kasian.. kasiaaaan... yg pnting halal ya.. daripada nganggur..
sorry gan klo berkenan.. silahkan lempar sedekah seikhlasnya , gak ada ruginya kan cm sehari ini aja...

0 komentar:

Poskan Komentar