Kamis, 08 September 2011

4 penunggang kuda pembawa kiamat

4 PENUNGGANG KUDA PEMBAWA KIAMAT

(4 HORSEMEN OF THE APOCALYPSE)


The 4 Horsemen Of The Apocalypse, adalah 4 penunggang kuda pembawa kiamat yang di sebutkan di Kitab Wahyu, dalam Perjanjian Baru (New Testament)

Di Kitab Wahyu ayat 6:1-8, disebutkan di ayat tersebut "book'/'scroll' in God's right hand that is sealed with seven seals" ( kitab/gulungan di sebelah kanan tangan tuhan yang di segel dengan 7 materai )
Ketika The Lamb of God/Lion of Judah (Jesus Christ) membuka 4 segel dari 7 segel yang ada maka dipanggillah keluar 4 sosok penunggang kuda yang masing2 menaiki kuda yang berlainan warna, Putih, Merah, Hitam, Dan Hijau Pucat.
Ke 4 Penunggang kuda tersebut telah lama disebutkan sebagai 4 sosok yang membawa kiamat ke dunia ini, ke 4 sosok tersebut juga melambangkan , War ( Perang ), Famine ( Kelaparan ), Death ( Kematian ), Conquest ( Penaklukkan / di alkitab di sebutkan sebagai pembawa kemenangan )

Kita mulai aja dari yang pertama



Spoiler for The White Horsemen:

Revelation 6:1-2 (Wahyu 6:1-2) . I watched as the Lamb opened the first of the seven seals. Then I heard one of the four living creatures say in a voice like thunder, "Come and see!" I looked, and there before me was a white horse! Its rider held a bow, and he was given a crown, and he rode out as a conqueror bent on conquest.
Maka aku melihat Anak Domba itu membuka yang pertama dari ketujuh materai itu, dan kau mendengar yang pertama dari keempat mahluk itu berkata dengan suara bagaikan bunyi guruh "Mari". Dan aku melihat : Sesungguhnya, ada seekor kuda putih dah orang yang menungganginya memegang sebuah panah dan kepadanya dikarunikan sebuah mahkota. Lalu ia maju sebagai pemenang untuk merebut kemangan.
Banyak pengamat mengatakan, The White Horsemen atau The Conqueror/Wrath sebagai antikristus atau perlambang nabi2 palsu



Spoiler for The Red Horsemen:


Revelation 6 : 3-4 (Wahyu 6 : 3-4). When the Lamb opened the second seal, I heard the second living creature say, "Come and see!" Then another horse came out, a fiery red one. Its rider was given power to take peace from the earth and to make men slay each other. To him was given a large sword.
Dan ketika Anak Domba itu membuka materai yang kedua, aku mendengar mahluk yang kedua berkata : "Mari", Dan majulah seekor kuda lain, seekor kuda merah padam dan orang yang menungganginya dikaruniakan kuasa untuk mengambil damai sejahtera dari atas bumi, sehingga mereka saling membunuh, dan kepadanya dikaruniakan sebilah pedang besar.
Beberapa pengemat setuju bahwa The Red Horsemen A.K.A War, melambangkan perang, dan kekerasan. Karakter War ini sendiri telah di adopsi sebagai karakter utama dalam game hit PC/XBOX360/PS3 dalam game DarkSiders. Dimana game tersebut memang mengambil cerita dalam Kitab Wahyu yang diselewengkan.




Spoiler for The Black Horsemen:


When the Lamb opened the third seal, I heard the third living creature say, "Come and see!" I looked, and there before me was a black horse! Its rider was holding a pair of scales in his hand. Then I heard what sounded like a voice among the four living creatures, saying, "A quart of wheat for a day's wages, and three quarts of barley for a day's wages, and do not damage the oil and the wine!"
Dan ketika Anak Domba itu membuka materai yang ketiga, aku mendengar mahluk yang ketiga berkata: "Mari!" Dan aku melihat sesungguhnya, ada seekor kuda hitam dan orang yang menungganginya memegang sebuah timbangan di tangannya, Dan aku mendengar seperti ada suara di tengah-tengah keempat mahluk itu berkata : "secupak gandum sedinar, dan tiga cupak jelai sedinar, tetapi janganlah rusakkan minyak dan anggur itu."
The Black Horsemen A.K.A Famine/Pestilence disebutkan melambangkan kelaparan, harga pangan yang melonjak tajam (dengan simbol The Black Horsemen membawa timbangan ) kelaparan yang akan melanda seluruh dunia.


Dan yang terakhir gan, yang terseram menurut ane, pemimpin, dan satu2nya horsemen yang disebutkan namanya secara jelas di alkitab.
Dia adalah...


Spoiler for DEATH, The Pale Horsemen:


Revelation 6: 7-8 (Wahyu 6: 7-8). When the Lamb opened the fourth seal, I heard the voice of the fourth living creature say, "Come and see!" I looked and there before me was a pale horse! Its rider was named Death, and Hades was following close behind him. They were given power over a fourth of the earth to kill by sword, famine and plague, and by the wild beasts of the earth.
Dan ketika Anak Domba itu membuka materai yang keempat, aku mendengar suara mahluk yang keempat berkata : "Mari!" Dan aku melihat sesungguhnya, ada seekor kuda hijau kuning dan orang yang menungganginya bernama Maut dan kerajaan maut mengikutinya (Terjemahan bahasa Inggrisnya disebutkan "and Hades was following close behind him"). Dan kepada mereka diberikan kuasa atas seperempat dari bumi untuk membunuh dengan pedang, dan dengan kelaparan dan sampar, dan dengan binatang-binatang buas yang ada di bumi.
Death, The Pale Horsemen adalah satu2nya penunggang kuda yang disebutkan namanya. Tidak seperti ketiga penunggang kuda yang lainnya, Death tidak membawa senjata, melainkan, Hades/Kerajaan maut mengikuti dibelakangnya. Ini dengan jelas melambangkan Kematian.


Sekian dulu dari ane gan, gak mengharapkan apa2, kalo mau ngasi cendol trims banget, tapi kalo nimpuk bata jangan dong
Rate 5 Star juga ya gan

Oh ya gan, menurut agan2, ini 4 Horsemen Of The Apocalypse udah turun ke dunia belum?
Menurut ane, sudah dan sedang berlangsung....

Sumber : www.wikipedia.com

0 komentar:

Poskan Komentar