Minggu, 11 September 2011

Fakta Menarik Seputar Bumi

1.Dimanakah tempat terpanas di bumi?
Spoiler for klik:

mungkin anda akan menebak Death Valley di California. mungkin benar untuk beberapa waktu yang lalu.Tapi El Azizia di Libya tercatat mencapai suhu 136 derajat farenheit (57,8 derajat celcius)pada 13 september 1922. suhu terpanas yang pernah diukur.di Death Valley suhunya tercatat 134 derajat fahrenheit pada 10 juli 1913.
Quote:
2.Dimanakah tempat terdingin di bumi?
Spoiler for klik:

temperatur terendah yang pernah diukur di bumi adalah -129 derajat fahrenheit (-89 derajat celcius) di VOSTOK Antartica pada 21 Juli 1983.
Quote:
3.apa yang menyebabkan Guntur/Geledek?
Spoiler for klik:

Udara di sekitar petir/kilat sangat panas sekitar 5 kali temperatur matahari.peningkatan panas secara tiba tiba ini menyebabkan udara mengembang lebih cepat dari kecepatan suara, yang menekan udara sehingga membentuk shockwave/gelombang kejut;kita mendengarnya sebagai Geledek.
Quote:
4.Dapatkah batuan mengambang/mengapung?
Spoiler for klik:

Pada Ledakan vulkanik, pemisahan gas dari lava menciptakan batuan yang disebut pumice, yang berisi gelembung gas.Beberapa dari pumice bisa mengambang.
Quote:
5.Dapatkah Batuan bertumbuh?
Spoiler for klik:

ya..tetapi melihatnya tumbuh tidak lebih menarik dari melihat cat mengering. Batuan yang disebut kerak Iron-manganese bertumbuh di gunung2x bawah laut.kerak tersebut mngendapkan material dari air laut secara perlahan, tumbuh sekitar 1 millimeter setiap 1000th. Kuku pada jari anda tumbuh dengan ukuran yang sama setiap dua minggu.
Quote:
6.Berapa banyak debu luar angkasa yang jatuh ke bumi seiap tahun?
Spoiler for klik:

diestimasikan bervariasi, tapi USGS mengatakan paling sedikit 1000 juta gram, atau kurang lebih 1000 ton material luar angkasa memasuki atmosfir bumi setiap tahun dan menuju ke permukaan bumi. Satu grup ilmuan mengklaim microba yang menyebabkan epidemik flu juga berasal dari material asingdari ruang angkasa.belum ada bukti mngenai teori in
Quote:
7.Seberapa jauh debu biasa tertiup oleh angin?
Spoiler for klik:

penelitian pada 1999 menunjukan bahwa debu dari africa dapat mencapai florida AS. debu ini telah tertiup oleh angin dari africa utara dan terbawa setinggi 20.000feet ( 6.100 m).dimana debu ini terperangkap di trade winds dan terbawa sepanjang lautan. Debu dari cina juga dapa mencapai Amerika utara.
Quote:
8.Dimana Air terjun Tertinggi di dunia?
Spoiler for klik:

Air Terjun Angel Falls di Venezuela. dengan tinggi mencapai 3.212 feet (979 meter).
Quote:
9.Kota terbesar apa di AS yang ditakdirkan
Spoiler for klik:



Patahan San Andreas yang membentang dari utara-Selatan, bergeser 2 inchi (5 cm) per tahun, menyebabkan Los Angeles bergerak menuju San Fransisco. Para Ilmuan meramalkan LA akan menjadi bagian dari San Fransisco dalam 15 juta tahun lagi.
Quote:
10.Apakah Bumi Bulat?
Spoiler for klik:

karena planet berputar dan lebih fleksibel dari yang kita bayangkan,planet membengkak di bagian tengah, menciptakan bentuk seperti labu (lonjong).pembengkakan ini berlangsung selama berabad-abad tetapi sekarang, tiba2x pembengkakan itu terus tumbuh.Penelitian baru-baru ini menunjukan mencairnya glacier es di bumi yang lebih cepat dipercaya menjadi penyebab "pembengkakan equatoria" ini.
Quote:
11.Berapa berat manusia 100 pounds di mars?
Spoiler for klik:

Gravitasi di mars adalah 38% dari gravitasi di dasar laut di bumi.jadi manusia berbobot 100 pounds di bumi menjadi 38 pounds di Mars.berdasarkan perhitungan NASA. tetapi akan butuh beberapa dekade lagi untuk membuktikan asumsi ini.
Quote:
12.Berapa lama 1 tahun Mars?
Spoiler for klik:

Planet merah ini membutuhkan waktu 687 hari bumi untuk mengitari matahari sementara bumi membutuhkan 365 hari. Calendar di Mars sekitar 670 hari dengan beberapa hari dilompat untuk menyamakannya. dan akan lebih menariklagi bagaimana meraka menetukan perhitungan bulan di mars,mnegingat mars memiliki 2 bulan sbg satelit mrk.
Quote:
13. Gunung berapi apa yang terbesar di bumi?
Spoiler for klik:

Gunung Mauna Loa di Hawaii menyandang gelar itu di bumi.berdiri dangan ketinggian lebih dari 50.000 kaki (9.5 miles atau 15,2 kilometer) dari dasarnya, yang berada di dasar lautan.Tetapi record itu berubah.Gunung Olympus di Planet Mars menjulang 16 miles (26 kilometer) di atas langit Mars dan dasarnya hampir seluas negara bagian Arizona.
Quote:
14. Dimanakah gempa bumi paling mematikan di bumi?
Spoiler for klik:




gempa paling mematikan yang tercatat terjadi pada tahun 1557 di china bag tengah. gempa ini menyerang daerah dimana sebagian besar orang hidup di gua2x yang dipahat dari batuan yang lunak.pemukiman itu runtuh,diperkirakan membunuh sekitar 830.000 orang. di tahun 1976 gempa mematikan lainnya melanda Tangshan, China.lebih dari 250.000 orang terbunuh.
Quote:
15. Gempa apakah yang terkuat di bumi?
Spoiler for klik:




gempa bumi di chili tahun 1960, yang terjadi di lepas pantai, memiliki daya 9.6 skala richter dan mnyebabkan patahan sepanjang lebih dari 1.600 km.

Sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10324589

0 komentar:

Poskan Komentar