Rabu, 07 September 2011

Akhir Kata Untuk "Sebuah Legenda Dari China"

Sebagaimana disebutkan di thread sebelah, cerita Sebuah Legenda Dari China ini diangkat dari buku yang berjudul Zona Tak Masuk Diakal - Jilid Kedua. Buku dengan aksara China ini tebalnya 314 halaman dan terdiri dari 16 cerita pendek yang berhubungan dengan roh.

Sebuah Legenda Dari China adalah cerita kedua dalam buku tersebut yang sebenarnya berjudul 看相 (Meramal). Teman saya yang bernama Kathy membantu saya menerjemahkan isi cerita tersebut secara lisan yang saya catat dalam puluhan lembar kertas. Karena memintanya menerjemahkan kalimat per kalimat secara mendetail, maka penerjemahan tersebut memakan waktu hampir 4 jam. Mamanya yang baik sampai 2 kali menyuguhkan snack dan minuman.

Hasil terjemahan dari Kathy kemudian saya susun dan sadurkan keforum ini tetapi hanya sampai kira2 sepertiga bagian. Selanjutnya saya merubah dan menambahkan cerita tersebut dengan tanpa merubah alur ceritanya sampai selesai. Yang mati tetap Su Jichen dan Xiuyi seperti cerita aslinya. Inilah buku Zona Tak Masuk Diakal itu, sebuah buku terbitan 1982 yang dibeli oleh ayah Kathy sewaktu dia masih muda.



迷離境界 - 第二集 (幽靈小說)
Mi Li Jing Jie – Di Er Ji (You Ling Xiao Shuo)
Zona Tak Masuk Diakal – Jilid Kedua (Kumpulan Cerita2 Mengenai Roh)

0 komentar:

Poskan Komentar