Sabtu, 10 September 2011

2 jam nonton bikin serangan jantung

Sebuah studi baru terungkap seseorang yang menghabiskan lebih dari dua jam per hari waktu luang menonton televisi atau duduk di depan layar memeiliki risiko penyakit jantung dan meninggal lebih besar.

Para peneliti mengatakan efek terlihat bahwa bagaimana kita memilih untuk menghabiskan waktu luang dari pekerjaan yang memiliki dampak besar pada kesehatan secara keseluruhan.

"Ini semua masalah kebiasaan. Banyak dari kita telah belajar setelah pulang dari aktifitas adalah, memutar TV dan duduk selama beberapa jam, ini nyaman dan mudah dilakukan, "kata Dr Emmanuel Stamatakis, ahli epidemiologi dan kesehatan masyarakat di University of College London.

"Tapi sangat buruk bagi jantung dan kesehatan secara umum," tambahnya.Pasalnya kegiataan duduk atau membungkuk di depan TV, semakin memperpanjang daftar buruknya kesehatan mereka setelah sebelumnya telah berjam-jam duduk di depan di layar komputer untuk bekerja. Padahal, duduk dalam jangka waktu lama sangat buruk bagi kesehatan.

Para peneliti mempelajari data dari 4.512 orang dewasa yang ikut ambil bagian dalam Survei Kesehatan di Skotlandia. Dari informasi itu disebutkan bahwa, setelah bekerja kebanyakan dari paka pekerja itu meluangkan waktu untuk menonton TV atau bermain game.

Dari hasil itu terlihat, 48 persen yang menghabiskan waktu dua atau lebih jam per hari di depan TV memiliki resiko yang sangat besar terhadap masalah kesehatan.

Sumber:kaskus.us

0 komentar:

Poskan Komentar