Sabtu, 27 November 2010

Demi Harimau, Lenardo DiCaprio Rogoh Rp8,9 Miliar


LOS ANGELES - Kecintaan Lenardo DiCaprio terhadap binatang langka, terutama harimau, ditunjukkan dengan menyumbang USD1 juta atau lebih dari Rp8,9 miliar lebih untuk biaya konservasi.

Bintang film Titanic itu mempercayakan dananya melalui World Wild Fund (WWF) untuk kampanye 'Selamatkan Harimau Sekarang'. Demikian dilansir Reuters, Rabu (24/11/2010).

Pria 36 tahun itu bersama petinggi WWF baru-baru ini mengunjungi Nepal dan Bhutan, dua wilayah di mana kondisi habitat harimau mulai mengkhawatirkan.


Menurut para ahli satwa, saat ini hanya ada 3.200 harimau di seluruh dunia. Angka ini jauh menurun dibanding satu abad silam yang mencapai 100 ribu ekor.

Rusia menjadi tuan rumah pertemuan 13 negara pekan ini untuk membahas masalah tersebut. Tujuan pertemuan adalah mengusahakan meningkatkan populasi harimau hingga dua kali lipat pada 2022. Leo merupakan salah satu delegasi yang hadir di acara yang baru kali pertama digelar itu.

Namun, keberangkatan aktor tampan ini ke Rusia bukan tanpa ujian. Pada Minggu, 21 November, pesawat Delta Airlines yang mengangkutnya ke St Moskow, mengalami kerusakan mesin di udara. Hampir saja Leo dan penumpang lain celaka.

Beruntung, pilot cepat tanggap memutuskan memutar kembali pesawat ke Bandara John F Kennedy, New York. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Sumber:http://celebrity.okezone.com/read/2010/11/24/33/396560/demi-harimau-lenardo-dicaprio-rogoh-rp8-9-miliar

0 komentar:

Poskan Komentar