Minggu, 28 Agustus 2011

10 Kelainan Mental Yang Aneh

Ternyata kelainan mental itu bukan saja di dominasi oleh orang gila atau sering disebut dengan tidak waras. Orang-orang yang kelihatan normal di kehidupan nya sehari-hari ternyata bisa juga menderita kelainan jiwa. Lalu apa saja kelainan mentan yang diderita tetapi jarang terlihat oleh orang-orang sekitarnya?


Berikut ini adalah 10 kelainan jiwa yang bisa saja diderita oleh teman-teman disekitar kita tanpa kita sadari.


Ablutomania: maniak untuk mencuci tangan
Penderita Ablutomania menginginkan semuanya serba higienis. Apabila tangan nya terkena kotoran sedikita saja, maka dirinya akan cepat-cepat mencuci tangan nya.


Trichotillomania : hasrat untuk menjambak rambutnya sendiri
Kelainan ini disebut juga dengan 'trich'. Penderitanya mempunyai keinginan sangat besar untuk mencabuti rambut dan bulu-bulu. Termasuk bulu di muka (seperti kumis, jenggot, rambut, dan sebagainya) sampai bulu di badan (seperti bulu dada, bulu ketiak, dan sebagainya)


Aboulomania: gangguan mental sulit menentukan keputusan
Orang penderita kelainan ini sangat susah membuat keputusan bahkan terhadap hal-hal yang sangat kecil sekalipun. Contoh: warna buku tulis apa yang dikehendakinya, atau warna pulpen, dan sebagainya.




Enosimania : kepercayaan yang konstan bahwa dirinya berdosa
Penderitanya percaya bahwa dirinya telah melakukan dosa yang tidak termaafkan dan karena ketakutan nya penderita Enosimania cenderung mempunyai nafas pendek dan cepat, detak jantung tak teratur, berkeringat, mual mual dan penuh dengan rasa ketakutan.
enosimania


Onomatomania : obsesi untuk mengulang kata kata
Terobsesi untuk mengulang kata-kata yang sama dan berkali-kali


Demonomania : percaya dimasuki roh jahat
Demonomania selalu merasa dirinya suka kerasukan roh jahat dan merasa dirinya terganggu olehnya. Mungkin kebanyakan nonton film-film atau terlalu banyak main dukun-dukunan kali ya, haha
demonomania


Clinomania : obsesi untuk tetap di tempat tidur
Penderita ini selalu tidak bisa lepas dari tempat tidur. Keinginan untuk berada di atas tempat tidur besar sekali. Wah, kelihatan nya banyak orang-orang yang menderita Clinomania ya terutama pada saat cuaca mendung. Rasanya, susahhhh banget mata ini untuk melek dan bangun dari tempat tidur.
clinomania


Cartocacoethes : obsesi melihat peta
Terobsesi untuk melihat peta adalah ciri-ciri penderita Cartocacoethes. Sering sampai makanan dan minuman mereka juga dijadikan gambar seperti peta sangking besarnya keinginan mereka untuk melihat peta.


Gamomania : Obsesi melamar
Mungkin kelainan ini yang diderita oleh para playboy kali ya, sehingga mereka senang untuk melamar beberapa cewek sekaligus dalam waktu yang hampir bersamaan
gamomania


Doromania : obsesi untuk memberikan hadiah
Doramania mempunyai obsesi untuk memberikan hadiah kepada orang tertentu sehingga dia nya tidak sungkan-sungkan untuk menjual harta atau pinjam ke orang lain hanya untuk memberikan hadiah kepada orang yang ditujunya. Pemberian nya juga tidak tanggung-tanggung, bisa dari yang kecil seperti pulpen sampai yang besar seperti sebuah mobil atau rumah. Wah, banyak yang mau jadi teman nya kali ya, siapa tau kelempar mobil atau rumah gratisan.




sumber: http://www.i-dus.com/2010/09/10-kelainan-mental-yang-aneh.html

0 komentar:

Poskan Komentar