Kamis, 12 Agustus 2010

Tebing-tebing Gila dan Terindah di Norwegia

TROLLTUNGA troll alias lidah

di Norwegia ada juga tebing yang unik, dengan julukan Lidah - Trolltungga
Yaitu sepotong batu yang menjulur horizontal dari gunung di atas Skjeggedal di Odda, Norwegia.
Untuk mencapai Trolltunga, "lidah Troll's", Anda perlu pergi ke Odda, lalu ke Skjeggedal melalui Tyssedal. Sebelum nya mobil pengunjung diangkut troli di atas permukaan laut selama musim panas. Namun ada juga tangga dan jalur yang akan membawa Anda sepajang 950 meter pertama, dan dari sana disediakan hiking trails yang akan membawa Anda dalam perjalanan selanjutnya.

Untuk keluarga dan anak anak yang naik kesana dan kembali akan memakan waktu minimal 6 jam. -So jangan kwatir di kawasanan tersebut disediakan kabin dari Asosiasi Trekking Norwegia dimana adalah mungkin untuk menghabiskan malam. Kawasan membuka ke seluruh Hardangervidda, dan dapat menjadi titik awal untuk kenaikan lebih lama misalnya Hårteigen.

Ni dia potonya Gan.......









Sumber via


PREIKESTOLEN aka PREACHER’S PULPIT aka PULPIT ROCK

Pulpit Rock atau Preikestolen di Norwegia, adalah salah satu daerah yang paling populer dan atraksi wisata. Ini formasi batuan alam dengan 25 meter persegi (82 kaki x 82 kaki) berdiri dataran tinggi 604 meter (1.982 kaki) di atas laut.Ribuan wisatawan mengunjungi Batu setiap tahun.perjalanan memakan waktu sekitar dua jam dengan berjalan kaki, namun formasi batuan juga dapat dinikmati dari laut dengan perahu. Nama asli dari formasi batuan adalah "Hyvlatonnå" - yang berarti gigi sebuah woodplane.
Ada jejak dari Pulpit Rock pondok melalui pemandangan gunung yang berbeda. Sebuah perjalanan ke Preikestolen dari tempat parkir terdekat dan Norwegia Mountain Touring Asosiasi-staf perlindungan Prekestolhytta memerlukan waktu sekitar 3-4 jam untuk kenaikan round trip.









image via

image via



0 komentar:

Poskan Komentar