Rabu, 25 Agustus 2010

Sungai Bawah Tanah yang mempesona

Satu lagi Keajaiban Alam yang menakjubkan ....'Sungai dibawah Tanah.'

Puerto Princesa Subterranean River National Park merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO terletak sekitar 50 kilometer utara kota Puerto Princesa di Propinsi Palawan, Filipina. Berisi Subterranean Sungai terkenal, dianggap sebagai sungai terpanjang dinavigasi sistem bawah tanah di dunia.Taman Nasional adalah bagian dari Santo Paulus pegunungan terletak di pantai utara pulau itu.


langsung aja kita plototin gambarnya yuk!
Rata Kiri



Taman ini memiliki pemandangan batu kapur Karst gunung, dengan sungai bawah tanah yang dapat di layari sepanjang 8,2 kilometer .Gua berisi formasi stalaktit dan stalagmit, serta beberapa ruang besar. Sebuah fitur yang membedakan dari sungai ini adalah angin di dalam gua berhembus sendiri ke Laut Cina Selatan.











Taman Nasional juga merupakan habitat penting bagi konservasi keanekaragaman hayati, sebagai situs yang memiliki ekosistem gunung-ke-laut.Ini adalah rumah bagi sebagian besar burung-range yang hampir punah dan terbatas di Palawan, seperti ayam pegar-merak Palawan dan kakatua Filipina. Sehubungan dengan ini, taman telah ditetapkan sebagai Kawasan Penting Burung (IBA), dan diakui oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia pada tanggal 4 Desember 1999. - source artikel







0 komentar:

Posting Komentar