Senin, 05 Juli 2010

Video Hot Ariel-BCL Belum Jelas

Video Hot Ariel-BCL Belum Jelas

Video Hot Ariel-BCL Belum Jelas

Berita seputar beredarnya Video Hot Ariel (Nazriel Irham) dan Bunga Citra Lestari akan menambah beban pihak Kepolisian. Video Ariel-BCL yang kabarnya beredar di Manado Sulawesi Utara sampai sekarang belum jelas keberadaannya.

Untuk itu Pakar telematika, Abimanyu Wachjouwidadjat, mengakui belum bisa menganalisis video hot mirip pasangan vokalis Ariel-BCL, yang sementara pemberitaannya heboh. Abimanyu mengungkapkan banyak hal seputar menganalisis video. Seperti berikut yang dikutip dari Kompas.com.


"Dari kepolisian itu sudah mengatakan tidak benar, tapi kalau pemberitaan di media mengatakan sudah ada yang beredar, agak kompleks masalahnya. Maka dari itu, kita butuh konfirmasi benar atau tidak," ungkap Abimanyu saat ditemui di Jakarta, Jumat (2/7/2010).

Abimanyu, yang pernah mengupas video hot yang diduga melibatkan Ariel dan "Culun" (Cut Tari dan Luna), tak mau terburu-buru berspekulasi. "Dalam ilmu telematika, sesuatu yang masih menduga itu bukan analisa telematika. Belum melihat tapi sudah komentar, itu bukan telematika," tegasnya.

Masih kata Abimanyu, jika media massa sudah telanjur memberitakan video Hot Ariel-BCL itu 30 persen mirip, menurutnya, hal itu perlu dikaji. "Informasi dari portal di situ dibilang ada kemiripan BCL sekitar 30 persen dengan memakai sistem face recognize atau pengenalan wajah. Padahal, face recognize tidak bisa mempersentasikan, ia hanya bisa mengatakan yes or no, benar apa salah," tekan Abimanyu.

"Yang hanya memungkinkan terjadi itu hanya dengan image comparison, dengan cara mengomparasikan gambar video dengan gambar asli orang yang dimaksud (dalam video)," ujar Abimanyu.

Dengan teorinya itu, untuk sementara Abimanyu menegaskan bahwa video mirip Ariel-BCL di Manado terlalu rancu untuk dikupasnya. "Ini rancu untuk dianalisa karena ini dalam bentuk VCD," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar