Minggu, 04 Juli 2010

Pilkada Ponorogo

Pilkada Ponorogo – Tiga Calon Bupati Menang di Kandang

PONOROGO, DETIKPOS.net – Tiga calon bupati Ponorogo menang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempat mereka mencoblos dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar hari ini (4/7).

Di TPS 01 Kelurahan Tamanarum, Kecamatan Ponorogo di mana incumbent Muhadi Suyono menyalurkan hak pilihnya, pasangan nomor 1 Muhadi-Yusuf Pribadi (HAYU) meraih 179 suara mengungguli pesaingnya, pasangan nomor 2 Amin-Yuni Widyaningsih (ADA) yang mendapat 111 suara. Sedangkan pasangan nomor 3 Supriyanto-Nyamut Suseno (PRIMUS) hanya mendapat 4 suara.

“Hasil di TPS 01 Kelurahan Tamanarum, pasangan nomor 1 mendapat 179 suara, pasangan nomor 2 meraih 111 suara dan pasangan nomor 3 mendapat 4 suara,” jelas Mochamad Saichu, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat.

Sementara di TPS tempat Amin mencoblos, yakni TPS 02 Desa Tosanan, Kecamatan Kauman, pasangan ADA unggul jauh dengan 243 suara, sedangkan pasangan HAYU memperoleh 93 suara, sementara pasangan PRIMUS mendapat 24 suara.

Sedangkan di TPS tempat Supriyanto mencoblos, yakni TPS 03 Kelurahan Brotonegaran, Kecamatan Ponorogo, pasangan PRIMUS juga unggul dengan 165 suara diikuti pasangan ADA dengan 126 suara, selisih satu suara dengan pasangan HAYU yang mendapay 125 suara.

Hingga sore ini, penghitungan di tingkat TPS rata-rata sudah selesai dan dilanjutkan ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pilkada Ponorogo kali ini mencapai 772.163 orang dengan 1.578 TPS yang tersebar di 21 kecamatan dan 305 desa/kelurahan. [ti/ris]

0 komentar:

Posting Komentar