Minggu, 04 Juli 2010

Ditemukan Gigi Paus Raksasa

Ditemukan Gigi Paus Raksasa

Para ahli paleontologis menemukan fosil gigi seekor ikan paus raksasa yang berukuran lebih besar dari lengan seorang pria dewasa atau panjangnya sekitar 14 inci. Gigi yang ditemukan di Peru, Kamis lalu itu diduga milik paus raksasa yang bernama Leviathan Melvillei (raksasa laut).

Seorang ahli paleontologi dari Museum Natural History di Peru, Rodolfo Salas mengatakan paus yang diduga pemangsa terbesar itu adalah nenek moyang ikan paus. “Ini merupakan gigi paling besar yang pernah ditemukan,” kata Salas.

Adapun fosil Leviathan sudah ditemukan lebih dulu, yakni sekitar dua tahun yang lalu. Paus raksasa ini diperkirakan hidup sekitar 12 juta tahun yang lalu dengan gigi dua kali lebih besar ketimbang dinosaurus jenis Tyrannosaurus Rex.

Selain menemukan gigi paus raksasa, di Gurun Ocucaje, Peru Selatan itu, tim paleontolog juga menemukan tengkorak paus dan rahang yang lebih kecil. Gurun Ocucaje dikenal sebagai tempat tidur makhluk laut karena disitu pula para peneliti menemukan Megalodon Carcharocles, hiu terbesar yang pernah hidup dengan panjang 65,5 kaki. [tempointeraktif]

0 komentar:

Posting Komentar