Minggu, 04 Juli 2010

Pablo Edson Barrera Acosta: Siap Meledak di Eropa

Pablo Edson Barrera Acosta: Siap Meledak di Eropa

BeritaSepakBola. Pablo Edson Barrera Acosta. Nama ini memang belum banyak dikenal di luar Meksiko. Tapi dalam waktu yang tidak lama lagi, namanya akan mengisi daftar pemain di salah satu klub elite Eropa. Dia tampil luar biasa di Piala Dunia 2010.

Pablo Barrera kini jadi incaran Lazio, Juventus, Valencia, Tottenham Hotspur hingga Manchester United.

Apa sebenarnya kelebihan Barrera? Paling utama adalah kecepatan berlarinya. Kontrol bola dan umpannya tergolong kelas satu. Dia juga bisa mencetak gol dari jarak jauh. Wajar jika dijuluki The Dynamite.

Laga versus Prancis di Piala Dunia 2010 membuka mata pemandu bakat klub-klub Eropa. Barrera mampu melewati Patrice Evra dan menembus kotak penalti sehingga memaksa Eric Abidal melakukan tackle di kotak terlarang.

“Aku berharap bisa pergi ke luar negri untuk bermain di klub Eropa. Aku suka sepak bola Spanyol, Italia, dan Inggris. Aku suka berbagai gaya permainan. Aku ingin berada di sebuah tim bagus, itu yang aku inginkan,” ucap Barrera.

Dengan performa apiknya di Piala Dunia 2010, tampaknya impian Barrera bermain di Liga Eropa hanya tinggal menunggu waktu saja. Apalagi, harga Barrera di bursa transfer yang mencapai 4-6 juta euro relatif murah jika dibanding dengan kemampuan yang dimilikinya. Saatnya bagi Barrera untuk meledak di Eropa.

Berikut profil Pablo Barrera:

  1. Nama lengkap: Pablo Edson Barrera Acosta
  2. Lahir: Tlalnepantla (Meksiko), 21 Juni 1987
  3. Tinggi/Berat: 175 cm/65 kg
  4. Nomor Kostum: 7 (Meksiko), 8 (UNAM)
  5. Posisi: Striker
  6. Karir klub: Pumas UNAM (2005-sekarang)

0 komentar:

Posting Komentar