Senin, 05 Juli 2010

Brasil Tersingkir Di Piala Dunia 2010, Dunga Dipecat

Brasil Tersingkir Di Piala Dunia 2010, Dunga Dipecat

BeritaSepakBola. Banyak kejadian pahit yang bermuncul setelah berakhirnya babak perempat final Piala Dunia 2010. Dua tim kuat dan favorite juara Piala Dunia, Brasil dan Argentina dipaksa angkat koper dari Afrika Selatan sebelum pesta akbar itu resmi ditutup.

Brasil yang tersisih di perempat final oleh Belanda akhirnya mengambil keputusan yang pahit buat Dunga. Federasi sepakbola tim Samba (CBF) memutuskan untuk mengakhiri masa kerja pelatih Carlos Dunga. Pelatih Carlos Dunga dan seluruh stafnya dipecat dari skuad setelah tersingkir di perempat final Piala Dunia 2010.

“Setelah masa kerja yang dimulai Agustus 2006 dan berakhir dengan tersingkirnya Brasil dari Piala Dunia Afrika Selatan, CBF menyatakan komisi teknik timnas dibebastugaskan. Komisi teknik yang baru akan diumumkan akhir Juli,” sebut pernyataan CBF.

Selain itu, CBF juga mengumumkan bahwa akan dibentuk staf kepelatihan baru untuk menangani tim Brasil hingga 2014 di mana mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia. Tugas pertamanya adalah menjalani serangkaian laga uji coba serta mempersiapkan tim untuk Copa America 2011 di Argentina. Namun pihak CBF belum menyebutkan satu nama untuk menggantikan posisi Dunga.

Walau pun begitu, media-media Brasil sudah mengkait-kaitkan beberapa nama untuk dipersiapkan untuk menjadi pelatih Selecao berikutnya. Mantan pelatih AC Milan Leonardo, pelatih Corinthians Mano Menezes, serta Luiz Felipe Scolari dijagokan menangani timnas. Selain itu, ada pula nama Muricy Ramalho dan Vanderlei Luxemburgo.

0 komentar:

Posting Komentar