Jumat, 09 Desember 2011

Perilaku Menyimpang Pengendara Motor Di Indonesia

Kalian pasti sudah tahu kalau sepeda motor adalah moda transportasi yang murah, mudah, dan cepat. Sehingga banyak orang sekarang beralih menggunakan motor. Dari pengguna angkutan umum sampai pengendara mobil2 mewah. Dengan alasan yg tadi.

Tapi dibalik semua itu, entah kenapa perilaku pengendara motor sekarang, bisa dibilang "keterlaluan".Sebagian besar, jarang atau mungkin tidak pernah mematuhi peraturan lalu lintas , seperti pada gambar di bawah ini:




Dengan alasan macet, ingin cepat sampai, terburu-buru banyak pengendara motor yg seringkali melawan arus. Selain berbahaya bagi diri sendiri, juga berbahaya bagi pengendara kendaraan dari arah lain. Malah bisa menambah parah kemacetan.


Jika ingin sampai tepat waktu, atur waktu perjalanan, prediksikan hal-hal yang tidak terduga (sperti macet) atau berangkatlah lebih pagi


MERAMPAS HAK PEJALAN KAKI




NAIK KE TROTOAR




NAIK KE JEMBATAN PENYEBRANGAN





BERHENTI DI ZEBRA CROSS


Sungguh benar2 egois.

Trotoar, jembatan penyebrangan, dan zebra cross diperuntukkan untuk pejalan kaki.Jalan raya untuk kendaraan. Pergunakanlah sesuai porsi dan haknya masing2. Jangan merampas hak orang lain


TIDAK MEMAKAI SPION




TANPA LAMPU BELAKANG

Banyak pengendara motor yg seringkali mengabaikan keselamatan. Ingat, anda bukan kucing yg bernyawa 9.

PELANGGARAN LAIN2






MASUK JALUR BUSWAY




TANPA PLAT NOMOR BELAKANG

dan masih banyak yang lain seperti:
- SMSan atau telpon2an sambil mengendarai motor
- 2 pengendara motor yg jalan beriringan sambil mengobrol
- tidak menggunakan lampu di malam hari

0 komentar:

Poskan Komentar