Minggu, 04 Juli 2010

Pemkot Bingung Disodori Proposal Rp3 M

Pemkot Bingung Disodori Proposal Rp3 M

Lanud Husein Sastranegera

BANDUNG (SI) – Pemkot Bandung kebingungan setelah mendapatkan proposal dari panitia Air Show Lanud Husein Sastranegera.Pasalnya, panitia mengajukan dana Rp3 miliar untuk berbagai stand yang disediakan bagi Pemkot Bandung dalam acara memperingati HUT Kota Bandung ke-200 itu.


Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Bandung,Ubad Bachtiar, mengaku tidak menyangka dana untuk stand mencapai Rp3 miliar. Ubad kebingungan karena anggaran untuk acara itu tidak dianggarkan dalam APBD 2010. “Biayanya sangat besar,kami tidak memiliki dana sebesar itu,” ujarnya ketika ditemui di Hotel Grand Pacific,Jalan Pasirkaliki,Kota Bandung, Rabu (30/6). Proposal yang diajukan panitia pun terkesan terlalu mendadak seolah tidak memberi waktu bagi Pemkot Bandung untuk memutar otak. “Proposal yang panitia ajukan bisa dikatakan mendadak. Kalau kemudian diajukan ke APBD, tentu waktunya tidak cukup,” kata Ubad. Pada prinsipnya, kata Ubad, Pemkot Bandung sangat mengapresiasi kegiatan itu.Namun untuk dukungan dana,memang Pemkot Bandung tidak bisa menyiapkannya.

Ia memberi saran agar panitia Air Show menggandeng event organizer (EO) supaya acara tetap bisa berlangsung.Kerjasama denga EO diharapkan bisa meminimalisir pemakaian dana. “EO kan bisa mengatur acara itu,mereka bisa mengajak swasta sebagai sponsor dan dana pun tidak menjadi soal jika ada sponsor yang ikut membiayai,” terang Ubad. Sebelumnya,Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda mengatakan, Pemkot Bandung akan mengisi stand-stand yang disediakan di Air Show dengan berbagai karya pengusaha dan pengrajin UMKM di Kota Bandung.

“Pemkot akan mengoordinasikan para pengrajin dan pengusaha melalui Koperasi Usaha Kecil Menengah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disindag) KUKM dan Bagian Ekonomi supaya bisa ikut memeriahkan Air Show dengan berpartisipasi mengisi stand yang tersedia,”ungkap Ayi melalui pesan pendeknya kepada Seputar Indonesia. Diberitakan sebelumnya,HUT ke-200 Kota Bandung bakal menjadi momen penting bagi Landasan Udara Husein Sastranegara. Pasalnya, acara yang akan digelar 23-26 September 2010 mendatang akan diisi atraksi udara aneka pesawat tempur baik dari TNI Angkatan Udara (AU), TNI Angkatan Laut (AL), dan TNI Angkatan Darat ( AD).

Termasuk pesawat biasa dari Federasi Aero Sport Indoneia (FASI) dan PT Dirgantara Indonesia. Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Penerbang Asep Adang Supriyadi, menjelaskan, Air Show menjadi tanggung jawab Lanud Husein sementara stand yang menyajikan sejarah Kota Bandung, iptek industri pesawat terbang, serta pariwisata, menjadi tanggung jawab Pemkot Bandung.

Sumber: SEPUTAR INDONESIA

0 komentar:

Posting Komentar