Minggu, 04 Juli 2010

Oojier: Nomor 13 Bawa Keberuntungan

Oojier: Nomor 13 Bawa Keberuntungan


Ooijer menggendong Arjen Robben merayakan kemenangan atas Brasil.(foto:Reuters)


Kutukan angka 13 yang dianggap membawa kesialan, tidak terbukti bagi Andre Ooijer, pemain belakang De Oranje. Buktinya Belanda kini melaju hingga babak semifinal.

Oojier sempat melakukan kesalahan koordinasi di lini belakang sehingga Robinho lepas dari kawalan saat menyongsong bola dan sukses menceploskan bola ke gawang Stekelenburg. Namun Belanda akhirnya unggul 2-1.

Saat pertandingan melawan Brasil, Oojier masuk sebagai pemain yang dipasang sejak menit awal oleh pelatih Bert Van Marwijk, menggantikan peran Joris Mathijsen yang mengalami cedera.

“Saya sempat gugup,” kata mantan pemain Blackburn Rovers ini seperti dikutip Goal, Minggu (4/7/2010).

“Saya tidak lagi berumur 18 tahun.Saya hampir 36, satu hal yang saya dapatkan adalah nomor 13 di punggung saya. Tapi itu akhirnya membawa keberuntungan buat saya,” tegasnya.

Piala Dunia kali ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Ooijer, dan dia begitu bersemangat untuk memberikan pengalamannya pada De Oranje membawa gelar yang hampir direngkuh pada 1974 dan 1978 itu.

“Saya adalah bapak di skuad ini,” selorohnya.

“Saya rasa banyak kedewasaan pada rekan-rekan saya yang lebih muda.Saya begitu yakin tim ini bisa jadi juara dunia,” tegasnya lagi.

0 komentar:

Posting Komentar