Minggu, 04 Juli 2010

Merawat AC Mobil

Terampil Merawat AC Mobil

Jengah rasanya jika AC mobil tak berfungsi seperti biasanya. Apalagi jika kondisi di luar sangat menyengat. Solusinya, Anda terpaksa membuka jendela kaca mobil. Ketika kaca jendela dibuka, berbagai macam masalah pun akan timbul. Mulai dari debu dan kotoraan yg masuk ke dalam mobil hingga gangguan2 lain.
Sebenarnya merawat AC agar tetap berfungsi maksimal bukanlah perkara sulit. Hal pertama yg dapat Anda lakukan adalah selalu menjaga kebersihan kabin dari debu dan kotoran. Salah saru caranya, Anda dapat menjaga kebersihan karpet. Sebab, jika tidak sering dibersihkan, karpet akan menjadi lembab dan menimbulkan bau tak sedap.
Selain itu, periksalah extra fan (kipas) yg terletak di depan kondensor apakah menyala jika AC dihidupkan. Jika extra fan tidak menyala, sebaiknya Anda menggantinya. Sebab jika dibiarkan, hal ini akan menyebabkan kompressor rusak dan dikhawatirkan selang high press meledak.
Menjaga AC pun dpat dilakukan ketika mobil dicuci. Saat mencuci mobil, buka kap mesin, lalu semprotkan air yg kencang pada bagian kondensor AC yg terletak di depan radiator. Bila bagian ini tidak dibersihlan debu atau kotoran yg menempel alan mengeras dan dapat mengakibatkan korosi atau keropos, sehingga bagian kondensor mjd bocor

0 komentar:

Posting Komentar