Minggu, 04 Juli 2010

Kejutan Lagi

Kejutan Lagi, Kejutan Lagi

Tim Argentina sangat disanjung di babak2 akhir piala dunia 2010 & sangat difavoritkan menjadi juara. Secara mengejutkan tadi malam mereka dikalahkan Jerman dgn score 4 : 0. Ini merupakan kejutan besar yg terjadi lagi setelah sebelumnya tetangga mereka Brazil juga ditumbangkan oleh Belanda. Argentina bermain sangat jauh dibawah form terbaiknya. Mereka biasa bermain dgn operan2 cepat & keras, dgn skill olah bola yg sangat akurat. Dalam menyerangpun dimotori oleh Messi, Higuain, Tevez mereka sangat tajam & berbahaya, ini sdh terbukti sangat produktif mencetak gol mulai dari babak awal piala dunia. Tadi malam semua tidak terlihat di lapangan. Selain itu mereka sangat sering kehilangan bola yg tdk perlu terjadi & penyelesaian penyerang2 di depan gawang sangat lemah & mudah diantisipasi kiper & pemain belakang Jerman. Barisan belakang Argentina jg terlalu mudah ditembus Jerman, mereka tidak terlalu ketat dalam mengawal lawan, banyak ruang longgar yg dimanfaatkan penyerang2 Jerman. Kemudian yg saya jg heran pelatih Maradona tdk melakukan antisipasi perubahan strategi disaat sdh tertinggal gol, sepertinya dia mati kutu dlm strategi menghadapi Jerman. Dlm event besar spt ini biasanya pd saat tertinggal gol, si pelatih akan melakukan berbagai antisipasi utk dpt membalas gol & menang. Lalu sepertinya dia ada kekeliruan memasang Messi agak mundur, hal yg membuat Messi tdk tajam seperti biasanya dia main di Barcelona. Seandainya Argentina bermain dlm form terbaiknya, tentunya akan lebih seru & hasilnya bisa lain. Dan sayang sekali mereka kalah bahkan dgn score telak, yah tragis sekali Argentina. Saya sangat menyukai tim ini krn cirinya yg selalu menyerang dgn cepat & enak dilihat. Saya akan selalu menyukai tim ini sekalipun mereka sdh tersisih di piala dunia ini. Kejutan lagi kejutan lagi, bagian yg selalu terjadi dalam sepakbola.

Sebaliknya Jerman tampil luar biasa. 4 gol Jerman dicetak oleh Mueller, Friederich & Klose (2 gol). Pemain2 Jerman merata di semua lini, pertahanan mereka bagus, penyerangnya jg tajam. Bila mereka dapat bermain konsisten pd partai selanjutnya, mungkin tim panser Jerman akan sulit dibendung untuk menjadi juara dunia 2010.

Sementara dalam pertandingan seru lainnya, Spanyol lolos ke semi final setelah mengalahkan Paraguay 1 : 0 yg dicetak oleh David Villa. Kedua tim mendapat pinalty yg dieksekusi oleh Alonso (Spanyol) & Cardoso (Paraguay) tapi keduanya gagal menjadi gol. Spanyol akan berhadapan dgn Jerman di semi final, ini kayanya seru juga ya. Btw balik lagi saya masih aja berpikir, piala dunia tanpa Brazil ditambah lagi ngga ada Argentina kayanya kurang indah ya. Ibarat masak ngga pake garam, hambar rasanya. Salam bola mania.

0 komentar:

Posting Komentar