Senin, 19 Juli 2010

Abdul Hadi Manusia Kutil dari Sambas

SAMBAS -- Warga Desa Selakau, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Abdul Hadi mengalami kelainan pada bagian tubuhnya karena ditumbuhi bintilan besar dan kecil mirip penyakit kutil.

Abdul Hadi yang ditemui di Selakau, menyatakan bintilan itu sudah ada sejak ia masih berusia belasan tahun. "Saya tak menyangka kalau penyakit ini terus berkembang sampai saat ini," kata dia.



Ia mengaku aneh, saat digaruk bagian bintilan tersebut, maka dari dalam bintilan itu akan mengeluarkan darah. Karena itu, ia semakin takut dan cemas.
"Saya tak mengerti penyakit apa itu, karena saya orang kampung,"
Abdul Hadi
Dia sudah berusaha berobat ke dokter untuk menyembuhkan penyakit anehnya itu. "Tetapi saya hanya diberikan obat sekedarnya saja oleh dokter," kata Abdul saat ditemui di rumahnya.

Ia juga menyatakan pernah diperiksa oleh dokter ahli di rumah sakit, menurut hasil pemeriksaan, ia menderita penyakit TBC kulit.



"Saya tak mengerti penyakit apa itu, karena saya orang kampung," katanya. Namun dia berharap untuk bisa sembuh dari penyakit yang sudah lama dideritanya itu.

Ia mengakui harapan untuk sembuh selalu ada dalam hati.

Kegiatan Abdul Hadi yang telah memiliki tiga orang anak itu kesehariannya diisi dengan bertani. Meskipun sakit, namun rasa itu tidak lagi dia pedulikan.

"Yang terpenting saya bisa menjalankan aktivitas sehari-hari," kata Abdul Hadi yang juga ketua rukun tetangga di lingkungannya.

Warga sekitar, menurut ia, tidak pernah mengejek atau memandang rendah terhadap dia. "Warga disini sudah terbiasa dengan pemandangan yang ada di dalam tubuh saya," katanya.

Dia juga tidak merasa rendah diri untuk menjalani hidup sehari-hari. Pemerintah setempat juga belum memberikan perhatian yang serius terhadap penyakit yang dideritanya itu.

"Saya pasrah saja, semuanya telah terjadi," katanya.


source

0 komentar:

Posting Komentar